Tips & Triks Pengecatan Rumah Anda dengan Sempurna

Jual Filter Penyaring Air Murah

Sebagian orang beranggapan bahwa mengecat dinding rumah adalah pekerjaan yang mudah, akan tetapi ternyata mengecat rumah ada tehnik tersendiri untuk mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal.

Perhatikan hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses pengecatan rumah.

Pertama kali, pentingnya untuk mengetahui apakah perlu atau tidaknya tembok disekrap, langkah yang harus dilakukan, kuaskan air pada permukaan dan tunggu sampai beberapa saat. Jika permukaan tampak gelembung-gelembung, maka tembok harus disekrap.
Bersihkan permukaan tembok yang akan di cat sebelumnya dengan menggunakan air hangat kemudian tunggu hingga
kering sebelum anda melakukan proses pengecatan rumah.
Untuk menghemat cat dan menutup pori-pori dinding disarankan menggunakan gunakan plamir. Setelah tembok atau bagian yang akan di cat telah kering, mulailah mengecat dengan plamir, tunggu sampai kering dan cat
dengan dasar cat (putih) dan tunggu sampai kering.
Untuk anda yang belum mempunyai teknik pengecatan, anda dapat mempraktekan teknik-teknik pengecatan di tahap ini. Karena baik atau jelek hasil anda, tidak akan kelihatan pada akhir pengecatan.

jasa pengecatan rumah

jasa pengecatan rumah

Tahap yang harus dilakukan sebelum melakukan pengecatan rumah.

Isolasi Kertas. Tutupi bagian-bagian yang tidak akan anda cat dengan isolasi kertas. Fungsinya untuk menghindari cat tercecer pada bidang tersebut, dan anda tidak perlu buang-buang waktu membersihkan ceceran cat itu.
Ember Cat. Bersihkan ember cat yang akan anda gunkanan dari kontaminasi kotoran dan debu. Selain itu penggunaan ember juga membantu anda mengukur banyaknya cat yang akan digunakan, sehingga mengurangi sisa cat yang tidak terpakai.
Persiapan Cat. Bersihkan permukaan dinding yang akan dicat dari debu dan kotoran, lakukan langkah-langkah yang pernah dijelaskan sebelumnya.
Teknik Pengecatan. Mulailah pengecatan dari sudut bidang,
kemudian lanjutkan kebidang tengah. Yang harus diingat adalah lakukan pengecatan dari area yang kering ke area basah yang telah anda cat (bukan sebaliknya).
Arah Pengecatan. Lakukan arah pengecatan dengan arah yang sama, jangan acak. Hal ini membuat hasil cat baik dan rata, juga mengeffisienkan penggunaan cat.
Kuas. Gunakanlah paling tidak 2 jenis kuas. Atau jika anda
menggunakan roll cat, gunakanlah paling tidak 2 jenis roll cat. Ukuran yang lebih besar untuk bidang yang besar, dan ukuran kecil untuk bidang sudut.
Roller Cat. Jika anda menggunakan roller cat, ada beberapa jenis ketebalan roller cat dipasaran. Jika roller cat lebih tebal maka area penutupannya lebih luas. Gunakan pula bak cat untuk meratakan volume cat pada roller, agar cat dapat diaplikasikan dengan baik pada bidang.
Penyelesaian. Jika anda telah selesai proses pengecatan rumah, segeralah melepaskan isolasi kertas tadi sebelum cat anda kering. Kemudian biarkan cat anda kering dengan sendirinya.
Sekian, Semoga bermanfaat…

jasa-pengecatan-rumah